Jumat, 30 Desember 2011

GALAU

Semua orang bertanya- apa galau itu sebenarnya. Mungkin kata galau diambil dari novel nya aziz pocong yang meledak di pasaran kali ya?. Galau menurutku sih artinya suatu keadaan dimana kita sedih, tersesat, dan bener-bener ga tau apa yang harus kita lakukan. Tapi, ada juga sih yang ngartiinya sebagai God Always Listening, Always Understanding (ga ngerti maksudnya apaan) mungkin dia keinfluence sama iklan asuransi kali. -_-

Dan pertanyaanya adalah, apa sih yang harus kita lakukan saat kita galau?. Apa kita harus teriak teriak "AKU KOTOR MAMA!!" atau "AMBIL AKU TUHAAAN" hahaha atau bahkan langsung nyakitin diri sendiri?? Jangan lah.. Kasian badanya.
Emang aku secara pribadi ngaku, ada saat dimana kita ga bisa berpikir jernih, di pojokin sana -sini, berasa jatuh ke palung yang nelen Adam Air, dunia kayak gelap banget berasa ada di gua terus ketemu si buta dari gua hantu *halah, ngrasa kejebak , tersesat dan ga ada matahari, sungai, kompas, peta, yang nunjukin jalan kita  apalagi indomie *lagi laper. Ngrasa ga ada orang yang memahami kita, ngerti gimana lagi jatuhnya kita, atau mungkin rasanya tuh kaya pengen teriak tapi ga ada suara yang keluar, pengenya amnesia aja langsung, atau kalo lagi naik montor di jalan, berharap ada sopir trek rabun dan ga sengaja nabrak kita, ga pengen makan seharian, ga pengen mandi seharian, ga pengen kemana - mana, pengennya update status yang nelangsa biar aga plong perasaanya, atau menunjukan kegalauan kita sama orang lain.
Yah... guys, itu semua sangat normal dan manusiawi. Tapi pasti ada sesuatu yang lebih baik kita lakukan dari pada kayak gitu kan?

1.Berpikir positif

Menurutku orang yang selalu berpikir positif itu orang yang bahagia karena segala hal buruk yang menimpanya pasti hanya dilihat dari sisi terangnya. Kamu tahu ada kata mutiara yang bagus banget "Jangan takut akan bayangan yang hitam, karena di depan bayangan itu pasti ada cahaya". Woh kata2nya gokil abis! Selalu aja ada sesuatu yang baik dari sesuatu yang buruk, tinggal gimana kita menganalisa masalah kita sendiri.  Kalaupun saking kalian galaunya sampe - sampe ga bisa berpikir positif, inget aja, kalau segala hal buruk yang menimpa kalian bukan cuma menghasilkan sebuah luka atau air mata tapi jangan lupa kalo hal buruk juga menghasilkan sesuatu yang berguna dan selalu kita lupakan -PELAJARAN-. Belajarlah dari semua hal buruk yang terjadi dan jangan jatuh di lubang yang sama. Got it? :)

2.Jangan lihat sesuatu dari satu sisi

Ini juga masih ada hubunganya sama berpikir positif. Seperti yang kalian tahu kalau kubus itu ada empat sisi, bayangin aja sisi - sisi itu punya warna yang berbeda beda, ada putih, merah, hitam, kuning. Bagi orang galau, pasti yang dilihat itu sisi yang warnanya hitam, itu pasti. Nah coba kita lihat dari sisi yang lain, merah misalnya, pasti bakal menghasilkan kesimpulan yang berbeda. Begitu juga kuning ma putih, tinggal kita milih aja sisi yang paling bikin kita tenang. Kalo istilahku sih cari sisi yg nyenengin diri kita sendiri. hahaha.


apa lagi ya?
*mikir

3.Cari kesenangan lain
Katanya Andi, kalo lagi galau, jangan sendirian. Walaupun kalian ga pengen cerita ttg kegalauan kalian atau ga pengen orang lain tau tentang masalah kalian kalian tu harus keluar. Jangan malah dikamar, kordenya ditutup, tutupan selimut, dipojokan kamar, sambil nangis. (Nelangsa banget sumpah). Janganlah beneran. Coba keluar rumah, close your eyes,feel the wind, feel the sunshine,feel the air , ketemu sama temen-temen, cekakak-cekikik. Itu semua bakal bikin kamu lebih baik. Atau bisa juga dengan cara mengekspresikanya dengan hobi kamu. Yang bisa nyanyi ya nyanyi walaupun suaranya ga bagus2 amat, yang bisa nggambar ya tuangkan kegalauan anda di media kertas atau apa kek, terus di share terus dikasih judul "GALAU" wah keren tu pasti, atau mungkin yang bisa bikin lagu, kasih judul "GALAU" share  di youtube. Wah bakal lebih rame dari sinta jojo pasti.Nge dance, makan-makanan enak, dengerin lagu, nonton film, olahraga, nge bolang,jalan - jalan, baca komik lucu, nggitar, narsis, karokean, ngupil haha *jorok bet
:D pokoknya bersenang-senanglah sama teman- teman.



4.Jangan Sombong
*Lah? koq jangan sombong?. Yuo, bukan mata kamu koq yang somplak atau postinganya yg ngawur, jangan sombong,,,, mkasudnya itu, kita jadi manusia itu sombong. Dan orang galau itu sombong semua, semuanya, tanpa terkecuali. Sombong itu dalam arti kayak cuma kamu tuh ngrasa jadi orang yang paling menderita di galaksi bima sakti ini. Seolah olah, kalian itu pengen bilang "Eh aku loh yang paling dalem jatohnya" "Eh aku loh yang paling sakit" "Eh aku yang paling menderita" "Sodara - sodara saya galau loh"
SO WHYYY? SO WHYYY?
Emang mungkin kalian lagi dapet masalah yang bener-bener super buruk tapi inget, selalu ada orang yang di bawah kalian. Jangan liat diri kalian sendiri. Coba kalian liat orang sekitar kalian. Mungkin mereka tersenyum, tapi mungkin juga ada sesuatu yang terjadi sama mereka yang lebih buruk dari kalian dan mereka masih bisa berdiri dan tersenyum. Ga usah jauh - jauh, liat aja ibu kalian, tiap hari selalu aja khawatir sama kita, senyum, dan kayak ga terjadi apa-apa. tapi mungkin dalam hatinya "Aduh utang belum dibayar" "Bayar semesteran depan gimana?" "Anakku yang disana sehat apa ga?" tapi mereka selalu terlihat kuat di depan kita kan? Karena mereka tau kalau mereka memperlihatkan kegalauan mereka sama kita, pasti kita juga ikut lemah. *EMAAAAAAAAAKKK  T_T

Yah itu beberapa tips sih. Tapi sebagai manusia biasa yang jauh banget dari kata sempurna aku menyadari betul kalo aku belum tentu ngelakuin hal2 diatas. tapi dengan nulis hal ini , tuh jadi kayak peringatan buat diriku sendiri untuk ya untuk ngelakuin hal2 diatas itu. Pokoknya guys, khususnya anak2 renaisannce, sekarang ini bukan saat yang tepat buat galau, pikirkanlah tugas metopen, british, dan australia,

sekian dan terimakasih :D

0 komentar:

Posting Komentar