Kamis, 15 Desember 2011

Musik Pop Indonesia

hello guys, it's been a long time i never post something interesting in here. Maklum, sibuk banget kuliah. well, it's not about me, but i would like to tell you about music. Musik, menurutku adalah urusan hati. Makanya jangan heran, kalo selera musik orang itu beda-beda dan please... jangan nyalahin seseorang karena seseorang itu punya selera musik yang beda dari kita. Itu wajar lah, namanya juga selera.
Seperti yang kalian ketahui ya, kalo yang namanya jenis musik itu macem-macem, paling banyak di denger sih jelas musik POP, jelas... Tapi coba kalian renungin deh, ini cuma perasaanku aja apa emang kalian juga ngrasa gitu, pop yang di Indonesia itu kayaknya kebanyakan "pop cengeng" apa ya? lagu-lagunya galau semua. >_<
dari lagunya keris patih, de masive, vierra, geisha, ngoook
STOP! qta mesti cinta sama musik Indonesia! Tapi kalian nyadar ga, kalo banyak musik-musik POP Indonesia yang bagus yang especially berasal dari lagu-lagu indie. Pernah denger band yang namanya "Monkey to Millioner" ? atau mungkin "Efek Rumah Kaca" ? hmm itu band bagus banget, walaupun aku ga ngikutin semua lagu-lagu mereka, tapi aku dah yakin kalo mereka itu "band" yang sebenarnya. Ya, maav aja nih buat penggemarnya Kangen Band, De Massive, Armada, dll . Bukan aku ga mengakuinya, tapi menurutku karya2 mereka itu monoton banget (-_-). well aku cuma komentar, boleh diterima boleh engga. jangan sampe ada yang bilang "komen doang, mang lu bisa bikin musik kaya mereka apa?"
aaa GTFO!! sumpah,I just sayin' it..
Oke, kita balik ke musik pop yang ada di Indonesia. Pasti kalian tau lirik ini "You know me so well, girl i miss you, dan bla bla bla..." Sory ga apal liriknya :D
SM*SH, sapa yang ga tau mereka sekarang, ada yang bilang mereka banci, homo,keren,ganteng,keren,sok korea-an lah,banyak deh gunjingan mereka. Well, menurutku pribadi sih, ada positif ma negatif munculnya boy band ma girl band.
POSITIFnya, Indonesia punya warna musik baru. Ada sesuatu yang baru di musik Indonesia. yamg tadinya penyanyinya cuma nyanyi-nyanyi doang, sekarang bisa ngedance. yang tadinya cuma pake kaos oblong,celana jins terus manggung, sekarang pake ,model baju yang well,,,, modis (walopun cowo). Yang tadinya penyanyi/band itu foto seadanya aja, sekarang pada berpose ala foto model. yang tadinya fansnya cuma teriak-teriak kaya ngejar maling, sekarang fansnya pada teriak teriak kaya orang gila, bahkan ga jarang ada yang sampe pingsan. (ebuset segitunya).
NEGATIFnya, plagiat lagi lagi plagiat. Kalian tau kan, sekarang lagi masa-masanya "KOREAN WAVE" dimana semua orang memuja muja orang Korea beserta apa yang didalemnya. Ada bungkus permen yang ada tulisanya aja langsung dikoleksi. Mereka (boyband dan girlband) ga pada mengakui kalo mereka ikut-ikutan Korea. Boyband  bilang "orang kita terinspirasi dari Nsync, Backstreet Boys, ma boyband-boyband Amerika yang dulu dulu kok". Dan Girlband bilang "Eh kita kan terinspirasi dari Pussycat dolls". Ah, WTH!
itu kan udah dah dari gemiyen munculnya, kenapa ga dari gemiyen bikinya. Wleee

Ah pokoknya saya ada di posisi orang Indonesia yang bangga sama musik Indonesia. Toh banyak koq lagu-lagu Indonesia yang bagus, sayangnya ga terkenal kaya lagu-lagu galau itu. OPS!
Well, ini lagu-lagu Indonesia favoritku, mungkin bisa kalian coba, hmm maav kalo mungkin banyak lagu-lagu atau nama band yang asing, karena emang aku suka lagu yang banyak orang ga tau. hohohoho
terus, mungkin ada lagu yang jadul banget, karena aku juga ga mesti ndengerin lagu lagu yang lagi booming, ga suka.
1. Monkey To Millionaire - Strange Is The Song In Our Conversation
2.mocca - secret admirer
3.White Shoes and The Couple Company - Sabda Alam
4.Ten 2 Five - I.M.U
5.MaliQ and the Esential- Untitled
6. Adrian Martadinata - Ku ingin kau tau
7. Tompi - Falling in love
8.  Black Stocking - The October
9. OST GIE - dimana dia
10. Sister Morphin - Baik Untuku

Silahkan di coba di dengerin :)

0 komentar:

Posting Komentar